Minggu, 17 Juni 2012

PREVIEW Euro 2012: Denmark - Jerman

DENMARK

Andersen
Jacobsen, Kjaer, Agger, S Poulsen
Kvist, J Poulsen
Mikkelsen, Eriksen, Krohn-Dehli
Bendtner
JERMAN

Neuer
Bender, Hummels, Badstuber, Lahm
Khedira, Schweinsteiger
Muller, Ozil, Podolski
Gomez

Denmark akan menghadapi Jerman pada laga penentuan Grup B Euro 2012, Minggu (17/6) malam, tanpa diperkuat penyerang sayap Dennis Rommedahl yang menderita cedera hamstring.

Tobias Mikkelsen kemungkinan akan diberikan kesempatan mengisi posisi tersebut ketimbang Lasse Schone. Di lini tengah, kondisi Niki Zimling masih ditunggu setelah menderita cedera betis.

Pelatih Jerman Joachim Low harus melakukan perubahan formasi lini belakang setelah Jerome Boateng harus menjalani sanksi akumulasi kartu setelah menerima kartu kuning ketika mengalahkan Belanda 2-1.

Benedikt Howedes atau Lars Bender dapat ditempatkan sebagai bek kanan. Alternatif lain, Philipp Lahm dimainkan di posisi itu, sedangkan Marcel Schmelzer diberikan kesempatan membuktikan kemampuan sebagai bek kiri.

TAHUKAH ANDA?
  • Denmark memiliki rekor M8 S3 K14 dalam 25 pertemuan menghadapi Jerman. Namun, mereka tidak pernah kalah saat menghadapi Jerman dalam tiga laga terakhir, yaitu dua kali menang dan sekali imbang.
  • Tim asuhan Morten Olsen dapat melaju ke perempat-final jika mengalahkan Jerman, meski imbang saja sudah cukup jika Portugal ditekuk Belanda.
  • Denmark tidak pernah kalah di Kejuaran Eropa jika mencetak gol duluan. Hasil yang mereka dapatkan adalah enam kali menang dan empat kali imbang.
  • Simon Poulsen, William Kvist, Lars Jacobsen, dan Jakob Poulsen harus berhati-hati dalam menghindari sanksi akumulasi kartu setelah mengantungi satu kartu kuning.
  • Jerman kali terakhir berhadapan dengan Denmark terjadi di final Euro '92. Denmark menang 2-0 dan menyabet satu-satunya gelar besar mereka hingga saat ini.
  • Hasil imbang sudah cukup memastikan posisi puncak grup bagi Jerman, tapi kalau kalah mereka bisa tersingkir jika Portugal mengalahkan Belanda.
  • Jika dimainkan, Lukas Podolski akan memperoleh caps ke-100 bersama timnas Jerman. Penyerang 27 tahun itu menjadi pemain ketujuh yang mencatat rekor penampilan lebih atau sama dengan 100 setelah Thomas Hassler, Franz Beckenbauer, Jurgen Kohler, Jurgen Klinsmann, Lothar Matthaus, dan Miroslav Klose.
  • Holger Badstuber dapat terkena sanksi akumulasi jika memperoleh kartu kuning.
source : http://www.goal.com/id-ID/match/71173/denmark-vs-jerman/preview

0 komentar:

Posting Komentar

Referensi Scroll Box

Start a blog