Minggu, 17 Juni 2012

Apa itu Google Adsense?

Google Adsense merupakan salah satu sistem iklan online. Di mana ntar kita akan pasang iklan dari Google Adsense. Nah bila ada yang click tuh iklan, maka kita akan mendapatkan komisi. Istilah kerennya Pay Per Click (PPC).
Bagaimana sih cara ikutan google adsense? Kamu bisa langsung daftar di http://www.google.com/adsense , Sebelumnya ya kamu bisa harus punya blog atau website. Ntar setelah daftar di situ, pihak Google akan mereview website kamu, jika menurut mereka weblog kamu bagus, maka google akan meng-approve pendaftaran Google Adsense kamu.
Jika sudah diapprove, maka google akan memberikan semacam kode untuk ditempel di website kamu. Kode tersebut adalah kode untuk menampilkan iklan di weblog kita. Format iklan yang muncul bermacam-macam, ada berupa gambar, teks, flash dan ukurannya juga bervariasi, bisa disesuaikan dengan desain blog kamu.

Bagaimana Sistem Pembayaran Google Adsense?

Pembayaran dilakukan setiap bulan, biasanya di akhir bulan (sekitar tanggal 26 - 28). Google akan membayar jika pendapatan kamu sudah mencapai US $100 atau lebih, jika pada bulan tersebut belum mencapai $100, maka pembayaran akan dirapel di bulan berikutnya.
Di mana saya bisa mencairkan uang google adsense? Di Indonesia, cara paling gampang adalah melalui Western Union. Hampir diseluruh kota dan kabupaten di Indonesia ada gerai Western Union (biasanya di kantor Pos).
Bagaimana cara mengambil uang di Western Union? Jika anda sudah mendapatkan pembayaran (penadapatan $100 atau lebih), maka di account Google adsense, kamu akan diberi kode Money Transfer Control Number (MTCN). Kamu tinggal print MTCN tersebut, dan jangan lupa bawa KTP. Jadi dokumen yang dibawa adalah print-an payment Google Adsense (seperti gambar), yang didalamnya terdapat nomor MTCN dan KTP. Tidak dipungut biaya.

0 komentar:

Posting Komentar

Referensi Scroll Box

Start a blog