Jumat, 22 Juni 2012

10 Prioritas Organisasi Personal


  1. Tetapkan prioritas utama - tidak ada orang bijak yang membuang waktunya
    untuk sesuatu yang tidak penting
  2. Tulis prioritas-prioritas Anda di kalender - buat daftar prioritas di
    kertas, dan kaji terus
  3. Siap untuk kejadian yang mendadak - semakin banyak kita berinteraksi,
    semakin banyak waktu yang kita butuhkan
  4. Lakukan pekerjaan satu demi satu - hindari pekerjaan berlebih dan
    tumpang tindih
  5. Tata lingkungan kerja Anda - tata ruang kreatif dan administratif
  6. Lakukan pekerjaan menurut suasana hati Anda - apakah Anda bersemangat
    pada pagi hari? Pastikan sesuatu pada pagi hari
  7. Cari hiburan untuk meringankan pekerjaan Anda dan pengembangan
    pribadi - santai merupakan hal yang penting
  8. Kembangkan sistem Anda - kembangkan infrastruktur: komputer, staf dan
    lainnya
  9. Alokasikan waktu secara efektif - buat daftar pekerjaan yang Anda harus
    lakukan
 
Jadilah orang yang berorientasi pada hasil, bukan pada perbuatan - tidak masalah sekeras apa Anda bekerja, 

bekerja secara smart membuahkan hasil yang lebih baik dibanding kerja keras
- Usahakan sebaik mungkin untuk bekerja secara efektif pada 80% waktu yang
  dialokasikan
- Usahakan sebaik mungkin untuk belajar sendiri dari 15% waktu yang
  dialokasikan
- Gunakan waktu 5% saja untuk sesuatu pada saat suasana hati Anda tidak
  baik.


1 komentar:

Unknown mengatakan...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Posting Komentar

Referensi Scroll Box

Start a blog